Sabtu, 17 April 2010

RISET SUHU


Suhu adalah derajat panas atau dingin suatu benda. Suhu menyatakan ukuran kuantitatif keadaan fisik partikel-partikel dalam benda dimaksud. Semakin tinggi suhu benda, semakin panas pula benda tersebut.
Ries saya pada suhu adalah mengenai suhu tubuh pada manusia. Saat saya terkena penyakit mematikan malaria tropika, panas tubuh saya sangatlah panas, saat diukur suhu tubuh saya mencapai lebih 400C, itu adalah panas badan yang pertama kali saya rasakan selama hidup. Saat dirumah sakit, panas tubuh saya dapat diukur dengan alat canggih yang ditemukan oleh Galileo Galilei pada tahun1593 bernama TERMOMETER. Termometer membantu kita untuk mengukur suhu tubuh dalam diri kita. Termometer tubuh dapat diletakkan pada ketiak. Perhitungan termometer digital lebih akurat daripada termometer manual (tersedia di apotek terdekat, tidak dapat di beli di loak).
Jadi, semakin tinggi suhu tubuh manusia, semakinpanas juga tubuh manusia dan jika panas suhu sangat tinggi, maka tubuh akan menggigil karena tidak dapat menahan panas di dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar