Sabtu, 17 April 2010

RISET LISTRIK


Listrik adalah sumber energi yang disalurkan melalui kabel konduktor. Arus listrik timbul karena muatan listrik mengalir dari saluran positif ke saluran negatif atau Listrik adalah kondisi dari partikel subatomik tertentu, seperti elektron dan proton, yang menyebabkan penarikan dan penolakan gaya di antaranya. Listrik juga adalah sumber energi yang disalurkan melalui kabel konduktor. Kehidupan kita sangat bergantung kepada listrik karena alat-alat seperti TV, AC, komputer, dll.
Televisi adalah salah satu alat yang menggunakan listrik. TV mengubah energi listrik menjadi energi bunyi dan energi cahaya. Saat kabel konduktor dicolokkan ke dalam colokan, energi listrik akan mengalir melalui kabel konduktor menuju TV.
Listrik sangat berguna bagi kehidupan kita. Jadi, saat kota Palangkaraya mengadakan pemadaman bergilir, kehidupan bergantung kepada genset dan saat guru memberikan PR yang harus di kerjakan mekakui internet, saya bingung tidak tahu harus berbuat apa. Ada beberapa benda yang menghasilkan listrik, seperti genset, dinamo, batere, dll. Pada dinamo sepeda energi gerak di ubah menjadi energi listrik saat ban sepeda bergerak. Sehingga dinamo sepeda bekerja dan menghasilkan dinamo dapat menghidupkan lampu sepeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar